Kenapa Harus Bantu Guru?
Mas ngapain ikut sibuk bantu guru dan pendidikan di Indonesia bareng Ludenara.org? Bukannya sudah cukup sibuk dengan dengan berbagai program pembelajaran di level korporasi yang Kummara kembangkan?
Saya percaya setiap korporasi/bisnis adalah salah satu ruang belajar terbaik yang ada di negeri ini. Ruang belajar terbaik akan memberi hasil terbaik ketika mereka yang belajar di sana juga insan-insan terbaik.
Kita tidak bisa memisahkan perkembangan bisnis apapun dengan pendidikan secara umum. Jika anak-anak kita memiliki kemampuan yang memadai, maka perusahaan akan jadi salah satu ruang belajar terbaik untuk mereka. Pada akhirnya semua akan bisa berkontribusi optimal untuk negeri.
Sebaliknya, jika anak-anak kita tidak memiliki daya saing yang mumpuni, korporasi akan juga ikut merugi. Tidak memiliki talenta yang memadai untuk mengembangkan segala potensi.
Sudah waktunya kita semua bahu membahu ikut meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini. Dengan segala apa yang kita miliki. Karena jika kita tidak melakukannya sekarang, anak-anak kita yang akan menanggung beban di masa depan.
Jika ada pilihan untuk meningkat kualitas pendidikan di Indonesia dengan penuh gembira, kenapa harus menunda?
photo: wordbank.org
The state of education one year into the COVID pandemic.
In 2020, 1.5 billion students in 188 countries/economies were locked out of their schools.
Students everywhere have been faced with schools that are open one day and closed the next, causing massive disruption to their learning.
With the coronavirus (COVID-19) pandemic still raging, many education systems are still struggling, and the situation is constantly evolving.
The OECD – in collaboration with UNESCO, UNICEF and The World Bank – has been monitoring the situation across countries and collecting data on how each system is responding to the crisis, from school closures and remote learning, to teacher vaccination and gradual returns to in-class instruction.
Andreas Schleicher, OECD Director for Education and Skills, presents the findings of the survey of around 30 different education systems and their responses to the pandemic, looking at how strategies varied across countries, whether or not certain strategies were favoured, and what the impact of these strategies was.
Read the report: https://www.oecd.org/education/state-of-school-education-one-year-into-COVID.htm